Wednesday, August 17, 2011

Cara Cepat Akses Gmail

Gmail merupakan aplikasi email yang sering digunakan disamping yahoomail. Karena dirasa lebih cepat daripada akses di yahoomail, tapi kadang kali terasa lambat. Banyak faktor yang mempengaruhi disamping kecepatan koneksi internetnya. Berikut ada trik yang bisa digunakan untuk mempercepat akses ke gmail mu:
1. Matikan fitur chat
Semenjak geogle talk diluncurkan, banyak orang yang tidak lagi menggunakan aplikasi chat di gmail, makanya dimatikan saja biar tidak memberatkan akses ke gmail.
Cara mematikan fitur chat ini, login ke akun gmail kamu, liat bagian paling bawah lalu klik "Turn Off Chat"
2. Tambahkan parameter ?nocheckbrowser di alamat default Gmail
Buka Gmail menggunakan alamat https://mail.geogle.com/gmail?noncheckbrowser. Ini akan memberitahu Gmail agar tidak memeriksa browser ketika kamu membukanya
3.Gunakan basic HTML Mode
Mode HTML akan mematikan fitur AJAX. Jika kamu menggunakan koneksi internet lambat, mode HTML ini paling efektif untuk mempercepat membuka Gmail. Caranya login ke akun gmail,liat bagian paling bawah lalu load basic HTML.
4.Nonaktifkan fitur Buzz
Jika tidak memerlukan fitur ini km bisa menonaktifkan dengan cara login ke akun gmail, liat bagian paling bawah dan klik "Turn off buzz"
5.Hapus email yang tidak perlu
Jika kontak masuk penuh maka gmail membutuhkan waktu ekstra untuk dapat membukanya, makanya hapus2in aja email yang gak perlu termasuk spam ya
6.Bersihkan browser cache
Membersihkan browser cache secara teratur dapat membantu dalam mempercepat browsing
7.Kurangi penggunaan Plug-in
Browser akan terasa berat jika terlalu banyak plug-in oleh karena hapus aja plug-in yang tidak digunakan. Mengurangi browser plug-in akan membantu mempercepat loading Gmail
8.Kurangi Jumlah email yang ditampilkan pada setiap halaman
Makin sedikit jumlah email yang ditampilkan makin ringan beban Gmail. Klik link pengaturan di sudut kanan atas, di bawah ukuran maksimum halaman,tetapkan nomor yang diinginkan.
Demikian Tips2 dari saya meskipun copas dari pcplus. Semoga membantu ya...

No comments:

Post a Comment