Tuesday, August 23, 2011

Mengejar Lailatul Qadar

Alhamdulillah kita sudah menginjakkan kaki di sepertiga terakhir d Bulan Ramadhan, dimana di salah satu malamnya ada malam yang sangat istimewa yaitu malam lailatul qadar. Malam yang lebih baik dari 1000 bulan.
Dan untuk mengejar malam lailatul qadar itu Rosulullah mengkhususkan dengan amalan-amalan yang tidak biasa beliau lakukan di malam malam yang lain, diantaranya:
  1. Menghidupkan malamnya. Artinya mengurangi tidur di malam hari dan melakukan sholat.
  2. Membangunkan keluarganya agar mengerjakan sholat malam. Padahal tidak beliau lalukan di malam malam yang lain.
  3. Mengencangkan kainnya. Maksudnya adalah beliau menjauhi untuk menggauli istri-istrinya. Hanya fokus untuk beribadah.
  4. Menyegerakan berbuka dan mengakhiri sahur. Nah kalo yang ini cocok banget deh buat aku, soalnya kalo sahur sukanya mepet mepet imsak. Trus kalo dah adzan Magrib gitu langsung aja menyantap hidangan buka.
  5. I'tikaf di masjid atau bermalam di Masjid untuk 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Aisyah RA:"Bahwasannya Nabi SAW beri'tikaf pada hari terakhir dari ramadhan hingga Allah mewafatkannya"
Hanya Allah yang tahu kapan pastinya malam lailatul Qadar itu datang, tapi kita sebagai manusia hanya wajib berusaha untuk mendapatkannya. Semoga kita semua digolongkan termasuk orang-orang yang beriman da n beruntung. Amin.
"Semangat mengejar malam lailatul Qadar ya......!!!

No comments:

Post a Comment