Friday, August 19, 2011

Puasa Kog Malah Melar????

Bagi kebanyakan orang puasa adalah waktu yang tepat untuk menurunkan berat badan, tapi ada sebagian orang juga yang malah berat badannya tidak berkurang bahkan malah bertambah. Hemmm... Anda termasuk yang mana hayo???
Kalo aku sih termasuk kategori yang terakhir, alias berat badan malah melar waktu puasa Ramadhan.Waktu timbang berat badan, langsung shock melihat angka timbangan yang berbeda dari sebelumnya. Woooo...Apa yang salah ya??
Perasaan puasa itu kan makannya cuma malam saja sama sahur. Tapi kog malah tambah ndut gini ya? Setelah diselediki beberapa kali penyebab menambahnya berat badan ternyata kebanyakan makan saat buka puasa seperti iklannya Joni Blak blakan "Buka Puasa Rakus Amat". Hehehe
Gimana gak rakus, la wong makannya Nasi goreng porsi Kuli abis ngangkat karung 1 ton masih ditambah 1 gelas jumbo jus Jambu...Wakkkkkk Itu perut apa karung semen ya??
Dan yang lebih menggelikan lagi cara menghabiskannya tanpa perjuangan. Alias nyante wae.

Begitu menyadari penyebab kenapa bisa bertambah ndut, akhirnya memutuskan untuk tidak makan nasi selama beberapa hari. Kira-kira semingguan lah. Buka dan sahurnya hanya makan sayur bayam dan minum susu. Ngemil pun dihindari. Nah...dalam waktu seminggu itu alhamdulillah berat badan sudah kembali seperti sedia kala dan bahkan lebih kurus... Bagi Temen-temen yang mengalami masalah yang seperti saya ceritakan tadi, bolehlah dicoba pengalaman saya tadi, makan sayur yang banyak, kurangi konsumsi karbohidrat dan gula. Olahraga secukupnya. Insyaallah berat badan gak akan melar.
-Selamat Mencoba ya-

No comments:

Post a Comment