Monday, August 10, 2009

Iko Uwais Dari Atlet menjadi Aktor

Beberapa hari yang lalu saya sudah menceritakan tentang perjalanan Yuda di filem MERANTAU. Nah, sudah nonton belum filemnya??

Pada kesempatan saya kali ini, saya ingin membahas tentang aktor utama di Filem Merantau. Iko Uwais, pemeran Yuda seorang pesilat Harimau yang tangguh.

Iko tak pernah menyangka kalau dirinya bakal menjadi aktor. Hobinya pencak silat lah yang membawa Iko menjadi Aktor. Cowok penggemar Filem Jacky Chan ini tiiba-tiba ditawari bermain filem dan menjadi tokoh utama tanpa casting pula. "Dia lihat saya di Perguruan Silat Tiga Berantai ketika saya latihan. Di situ tiba-tiba ada seorang bule yang langsung nawarin main film," kenang Iko ditemui di Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (27/7).

Ternyata gak di filem aja loh Iko terlihat hebat, tapi sebenarnya cowok kelahiran 12 Februari 1983 memang hebat di bidang silat. Buktinya semua aksi yang dipertontonkan di Merantau bukan keahlian kamera atau stuntman. Benar-benar pantas diacungi jempol.

"Semua properti sudah dipersiapkan, termasuk body protector (pelindung badan), tapi saya tidak pakai karena mengganjal, dan jadi nggak bebas bergerak," kata Iko saat ditemui di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Kamis, 30 Juli 2009.
Wah, ternyata Iko gak make body protector loh. Trus pernah cidera gak ya??
"Waktu manjat seng terus ditabrak motor sempat cidera, masuk rumah sakit untuk rontgen tapi nggak parah dan nggak dirawat. Cuma bengkak urat saja. Tapi nggak kapok, kok," aku pemenang juara III Pencak Silat di Kejuaraan Daerah Antar Perguruan DKI Jakarta tahun 2003 silam ini.
Tuh kan, ternyata berbahaya juga berakting laga tanpa body protector. Makanya Iko ati-ati.

Biodata Iko:
Nama: Uwais Qorny
Nama Beken: Iko Uwais
TTL:Jakarta, 12 Februari 1983
Tinggi: 169 cm
BB: 62 Kg
Hoby: Pencak Silat dan Sepak bola
Filem Fav: All Jacky Chan
Filem yang dibintangi : MERANTAU







Kalu masih kurang, silahkan nonton aja Filemnya. Disitu masih banyak banget foto Iko yang sedang beraksi...

16 comments:

  1. Iko you're a go0d man. Wajahmu mengalihkan duniaq.Ratu kaka

    ReplyDelete
  2. sip dech....................lanjutkan ya ik0..................

    ReplyDelete
  3. keren abis deh film nya, jarang2 kan film indonesia yang aksi laganya kyak gini...salut buat mas iko..
    kapan film barunya lagi keluar..?

    ReplyDelete
  4. weehh...
    tapi sayang dan sangat disayangkan...
    Kenak Sensor pulak...??
    Iko, lanjut teruuuss....
    gak ada itu org2 yg mau GUNTING film Merantau..!!

    ReplyDelete
  5. ahh iko,begitu aku liat aksi silat kamu di film Merantau,rasanya aku udah nemuin hati-ku yang telah lama 'kabur'.aku ngerasa jatuh cinta sama kamu! liat wajahmu,bikin aku merasa adem,tentram....
    Tengs ya kak Iko,
    tau gak si,waktu aku liat di ending filmnya kamu mati,aku nangis gak berhenti-henti..

    ReplyDelete
  6. iko kweren abis...
    cakep euy..

    ReplyDelete
  7. aini
    ka' iko kren abiees, main lgi donk di sntron yg tyangx tiap hri,klu prlu adain lgi donk flm merantau 2tpi dsna ka' iko hdup lg, skali-kali mampir lgi dong k sumbar, tpi k pyakumbuh.. wlaupun q bru mngnal ka' iko d flm merantau, tpi q sdh lngsung ngefens kpada ka' iko.. cayo trus ya ka', smoga karir ka' iko smkn brsinar sperti matahari yang akan trus mnyinari dunia.

    ReplyDelete
  8. kak iko ganteng banget....!

    ReplyDelete
  9. ka iko keren gtu

    mkan Ap c ??? u'r really lucky !!!!

    ReplyDelete
  10. Mas Iko...kamu lelaki sejati...
    awalnya tujuanku bwad nontonn tuh pilem yaitu tak lain tak bukan hanya buat liat Mas donny alamsyah yang gagah brani...Eh,ternyata bukan dia aktor utama...pas liad kamu,,,aku nonton tuh pilen ampe' 3x...tpi,kyakx pemeran utama wanita jangan sisca jesica,deh...gak serasi

    ReplyDelete
  11. jempol wat skill bang iko uwais.....

    ReplyDelete
  12. Knpa the ride ndag djual d indonesia dluan yah

    ReplyDelete
  13. im proud of you brader, terus berkarya dan kenalkan Pancak Silat pada dunia.

    ReplyDelete